Kamis, 14 April 2011

UN SMA Benar 5 Paket


UN SMA Benar 5 Paket

Berita tentang jumlah paket soal UN SMA/MA tahun ini sempat simpang siur. Ada yang menyebutkan paket soal tetap seperti tahun lalu yaitu dua paket soal, tapi ada juga yang menyebutkan jumlah paket soal adalah lima paket. Bahkan pada awal ajaran 2010/2011 sempat tersiar kabar bahwa jumlah paket UN tahu 2011 untuk jenjang SMA adalah “Dua Puluh” Paket soal. #GUBRAK….. (siapa yang mau ngerjain ya?)

Namun ternyata setelah saya teliti (ciah, sox ilmiah) dari berbagai sumber yang tentunya sangat falid saya mendapatkan berita yang cukup berat sepertinya. Ya, jumlah paket soal Ujian Negara (UN) tahun ini adalah berjumlah “Lima” paket. Berita ini saya peroleh dari situs resmi Kementrian Pendidikan Nasional RI . http://www.kemdiknas.go.id/ .

Menurut bapak mentri pendidikan Muhammad Nuh, hal ini diambil guna mengurangi kecurangan saat ujian berlangsung. Biar gak nyontek gitu. Selain itu menurut mendiknas “tidak ada target kelulusan pada tahun ini, yang terpenting adalah kejujuran”.

Gimana guys? Apakah kalian siap menghajar paket-paket tersebut pada 18-21 April 2011 mendatang? Saya mendoakan kita semua lulus UN 2011 dengan nilai yang sangat memuaskan. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons