Senin, 11 April 2011

BANK DUNIA PERINGATKAN ANCAMAN INFLASI


BANK DUNIA PERINGATKAN ANCAMAN INFLASI



Guys, kalian masih ingatkan sama Sri Mulyani? Sri Mulyani Indrawati sosok yang lahir di Bandar Lampung, Lampung, 26 Agustus 1962, adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Jabatan ini diembannya mulai1 Juni 2010.
Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah Indonesia mesti mengelola kedua permasalahan tersebut agar perekonomian tetap berjalan dengan baik. 
"Masih ada beberapa risiko yang mungkin harus dikelola seperti inflasi dan masalah infrastruktur," kata Sri Mulyani usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali Intercontinental Hotel, Jimbaran, akhir pekan lalu. 
Sri Mulyani mengatakan, ada kesamaan karakteristik persoalan ekonomi di negara-negara berpenghasilan menengah. Antara lain, permasalahan kesetaraan di tengah pertumbuhan, kebutuhan infrastruktur, dan kemampuan menjaga perekonomian dari gejolak eksternal.
Selain secara khusus membahas Indonesia, Sri Mulyani juga memaparkan proyeksi dan tantangan perekonomian dunia terkini. Misalnya seperti kenaikan harga pangan dan  harga minyak mentah dunia karena krisis di Timur Tengah. Juga, ancaman inflasi akibat kebijakan fiskal dan moneter yang ekspansif selama dua tahun terakhir sebagai langkah antisipasi  dampak krisis keuangan dunia pada 2008.
Memang kalau kita tilik, hal tersebut menyebabkan banyak Negara-negara berkembang seperti Indonesia mengalami Overheating. Selain itu menurut Sri Mulyani juga dunia harus menjaga momentum pemulihan ekonomi. Sehingga pada saat yang sama bisa melihat resiko yang akan muncul dan Negara-negara di dunia bisa mendapatkan solusi dalam mengatasi perseoalan-persoalan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons