Kamis, 28 April 2011

50% Pelanggan Tidak Bayar, Listrik Padam


Buat teman-teman yang ada di Lampung Tengah, Lampung Timur dan sebagian Kota Metro pasti merasakan susahnya jadi orang primitive sejak selasa 26 April 2011. Listrik Padam sejak selasa lalu memang membuat kesal sebagian masyarakat. Bagaimana tidak, dewasa ini hamper semua aktifitas masyarakat erat hubungannya dengan listrik.



Dari TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Menurut  Manajemen Koperasi Listrik Pedesaan Sinar Siwo Mego (KLP SSM) menjelaskan, padamnya arus listrik sejak Selasa (26/4/2011), akibat 50 persen pelanggan tidak membayar tagihan listrik selama Maret 2011.

Manajer KLP SSM Asni Sellyanti mengatakan, banyak konsumen yang tidak membayar akibat efek dari pencabutan IUKU. Menurutnya, banyak kabar beredar di masyakarat tentang listrik gratis sampai IUKU dicabut.

"Saat rekening bulan Februari untuk bayar tagihan bulan Maret, kami tetap bayar, meskipun banyak konsumen yang tidak bayar. Kami masih sanggup cover. Tapi, bulan ini lebih dari 50 persen konsumen enggak bayar. Terutama Metro, sebagian besar enggak bayar," ujarnya, Rabu (27/4/2011).

Bagaimana pendapat pembaca? Apakah alasan manajemen KLP SSM bisa di terima?

Bisa kita bayangkan kalau dari hari selasa terjadi pemadaman listrik berapa rupiahkah yang hilang dari tangan masyarakat? Harusnya pemerintah bisa mengambil langkah tegas mengenai masalah ini. Mati si mati tapi jangan dua hari dua malam gak idup-idup dong. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons