Selasa, 14 Juni 2011

Mengelitik soal Boy and Girl Band

Kemaren saya, Joe, Resty dan mbk Tyna browsing2 gitu kan di tempat kerjanya mbk Tyna. Nah ,,, kita orang nemuin fenomena “BOY BAND & GIRL BAND”. Memang dunia ini udah pada edan kali ya, gak di Indonesia gak Di Malaysia sama adja. Gak pada beres. Kalo di Indonesia ada SM*SH dan 7ICONS yang terhitung patut untuk diperhitungkan.

Gula-Gula
Girl
Setelah MAX 247 dengan bangga menyebut diri mereka sebagai boyband pertama di Malaysia, meski panen cercaan. Kini muncul grup lain, bukan boyband, tapi girl band asal negeri Jiran yang bernama Gula-Gula.

Fenomena ini tentu mirip dengan fenomena kemunculan boyband SMASH ataupun girl band 7 Icons di Indonesia. Boyband dan girl band saat ini memang memiliki pangsa pasar mereka sendiri di industri musik.

Gula-Gula asal Malaysia sendiri berada di bawah naungan Eight Tones Communication. Nama Gula-Gula diambil untuk menunjukkan sisi manis dari keenam cewek ini.

Anggota girl band ini pun memiliki julukan mereka masing-masing, yaitu Achie (The cutie naughty), Mei Mei (The sexy beauty, Rarra (The petite n’ Funky), (Erwina – The baby of Gula Gula), ChaCha (The Outgoing and Joyous beauty), dan Joy (The cool and Sweet).

Namun sama seperti MAX 247, kemunculan grup ini juga tidak lepas dari banyaknya orang yang tidak suka dan berkomentar tidak sedap, seperti norak dsb. Namun demikian cercaan tampaknya malah jadi ajang promosi gratis, dan apakah Gula-Gula bakal bisa menjadi salah satu idola di negeri Jiran ya?

Di Negara tetangga ada Girl Band yang enggak banget, dari namanya adja dah keliatan norak. Mereka adalah “GULA_GULA”. Jangan bayangkan anda akan menemukan wajah imut, cantik, muda, dan sexy bak DP,JUPE,atau MD. Kalo DP pasti sensasional. Kalo JUPE pasti “SUTRA bgt”. Kalo MD “WOW SEXY BGT”.  Banyak yang bilang mereka kaya emak-emak eh bukan tante-tante tepatnya. Kalo dimana-mana gula-gula itu manis, buatlah pengecualian untuk gula-gula yang satu ini. Udah kaya lagunya 7ICONS aja “gak… gak… gak kuat…. Aku gak kuat sama ‘gula-gula’… “ wkwkwk J LOL
 
Lain di Malaysia, beda cerita Boy Band asal Indonesia. Ada yang namanya S9B tapi kok namanya mirip merek sabun colet ya. Mereka  dating dengan lagu mereka ACDC (AHA EHE) yang mirip kaya lagu jaman dulu “ASEREHE”. Terdiri dari 9 personil sebenarnya boy band ini memiliki potensi yang lumayan.

Nama boyband naungan Nagaswara ini adalah S9B, yang merupakan singkatan dari “Super 9 Boyz”. Salah satu personilnya adalah sepupu Vidi Aldiano. Mereka direncanakan debut dengan remake dari lagu hitz milik Las Ketchup “Asereje”, dengan judul “ACDC Aha Ehe” (hak cipta-nya sudah dibeli oleh Nagaswara~).

Berbicara soal lagu, usut pnya usut, yang meng – aransemen yaitu DJ Soemantri (pernah mengaransemen lagunya Agnes Monica), penata vokal Paul (vokalis T-Five). Salah seorang pengiring lagu adalah Sammy (drummer Ello). Dan untuk koreografi, bakalan ditata oleh koreografernya Agnes Monica.

Kabarnya, kalo nanti album pertama mereka udah rilis, ke-9 personil boy band ini akan mendedikasikan lagu dan koreo sekaligus albumnya, kepada Super Junior.
Sebenarnya masih buanyak lagi sih BB & GB yang lebih menggelitik. Ya kapan-kapan lagi deh saya posting. Eh tapi postingan ini bukan dimaksudkan untuk menghina/melecehkan atau merendahkan lo, tapi postingan ini ibarat kritik dan komentar dari para kritikus BB & GB githu….

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons