Jumat, 17 Juni 2011

7 Bedeng Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

SIDOMULYO – Tujuh bedeng di Desa Kotadalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, terbakar sekitar pukul 15.45 WIB kemarin (15/6). Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek. 
    Ketujuh bedeng itu milik Iwan Saputra (29), Amran (35), Aris (29), Bakri (32), Tamrin (30), Roni alias biang (35), serta Imandin (33).
KECEWA: Ratusan massa berorasi
 di depan PTUN Bandarlampung untuk
mengungkapkan kekecewaan. (FOTO WAHYU SYAIFULLAH)
    Meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat peritiwa itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, seluruh bangunan beserta perabotan di dalamnya hangus terbakar.
    Mamat (28), salah seorang warga, mengatakan, saat itu ia sedang berada di bengkel miliknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Tiba-tiba terlihat kobaran api dari arah bedeng yang berukuran 5 x 35 meter. Diduga api berasal dari bedeng yang ditempati Bakri.
    ’’Waktu itu saya lagi ngobrol dan melihat api dari arah bedeng,” kata dia.
    Api cepat membesar serta merembet ke bedeng milik Aris dan sebelahnya. Warga yang mengetahui peristiwa ini langsung berhamburan dengan berteriak kebakaran.
    ’’Cepat sekali Mas. Tahu-tahu api langsung besar dan menjalar ke bedeng lainnya,” ujar dia.
    Dilanjutkan, warga berusaha membantu menyelamatkan barang milik korban. Namun, api sulit dipadamkan. Sebab, sebagian bedeng yang terbakar tersebut dalam keadaan terkunci.
    ’’Warga sudah berusaha membantu dan menyelamatkan perabotan. Tetapi, pintu mereka terkunci karena pemiliknya tidak berada di rumah,” ungkapnya.
    Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar 20 menit setelah kebakaran terjadi. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB.
Kapolsek Sidomulyo AKP Desfan Afrizon, S.H. mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. Namun berdasar informasi di lokasi kejadian, peristiwa ini diduga disebabkan hubungan arus pendek.
    ’’Untuk saat ini kami belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Tetapi yang jelas, kami akan mendalami kasus ini hingga menemukan penyebab pasti kebakaran itu,” kata Kapolsek. (dur/c1/ais)  http://www.radarlampung.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons