Selasa, 11 Oktober 2011

Demo Grilya BEM-U Unila ke Rusunawa

Senin (10/10) malam hari. Seusai Sholat isya keadaan sepi rusunawa unila berubah menjadi ramai dengan orasi dan yel. Puluhan anggota BEM U Universitas lampung (UNILA) berbondong menuju lantai dasar Rusunawa Unila yang notabene dihuni oleh ratusan mahasiswa penerima beasiswa bidik misi.

Mereka (BEM-U) kemudian merengsak naik ke lantai atas dan meminta seluruh penghuni rusunawa unila untuk turun ke lantai dasar. Sebagian dari mereka berorari di lantai dasar sembari menunggu para penghuni turun.

Dari aksi mereka, kemudian diketahui maksud dan tujuan mereka. Mereka ingin mempertanyakan pertangungjawaban pengurus rusunawa.

Alasan yang membuat mereka menggelar aksi ini adalah disinyalir telah terjadi pelanggaran kemanusiaan dan nepotisme di rusunawa unila. Menurut versi mahasiswa telah terjadi beberapa pelanggaran di kampus ini. Diantaranya adalah cidera janji dan oper capacity kamar yang seharusnya diisi dua orang namun sekarang dihuni empat orang setiap kamarnya. Kemudian adanya pembengkakan biaya hidup dengan adanya rencana loundry dan catering. Yang ketiga adalah adanya ancaman pencabutan beasiswa jika mahasiwa tidak berpartisipasi dalam kebijakan tersebut.

Dari aksi mahasiswa itu mereka menutut beberapa poin tuntutan diantaranya penggantan pejabat pengelola rusunawa, peghentian kewajiban ketering dan binatu pakaian (loundry) serta disediakan public area. (CC)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons