Sabtu, 10 September 2011

Masalah Kuliah, Apakah Kamu juga merasakan?

Pertama kali masuk kuliah saya dihadapkan dengan banyak persoalan. Mulai dari tempat tinggal hingga adat perkuliahan. Mungkin saya tidak sendiri, saya yakin banyak teman-teman di luar sana yang mengalami hal yang sama dengan saya saat ini.

Pertama kali jauh dari keluarga adalah masalah pertama saya. Seumur hidup, saya belum pernah meninggalkan rumah selama ini. Bukannya kangen sama keluarga, namun lebih ke masalah kemandirian. Misalnya saja mencuci dan memasak. Dirumah saya tidak pernah melakukan hal tersebut. Namun disini saya harus membiasakan diri melakukan hal tersebut.

Mengatur anggaran kebutuhan hidup menjadi prioritas selanjutnya. Banyangkan saja dengan uang 1 Juta saya harus hidup untuk 1 bulan. Atau dengan kata lain saya harus menggunakan Rp. 33.333;33 untuk satu hari. Sedangkan untuk sekali makan saja harus merogoh kocek Rp.12.000;00 Anda mungkin belum bisa membayangkan.

Perbedaan yang begitu mengejutkan antara kuliah dengan belajar di SMA terkadang sedikit membuat pegal kaki saya. Terlalu lama menunggu adalah salah satu alasannya. Jarak antara satu mata kuliah dengan yang lain terkadang sangat lama. Namun saya berusaha mempergunakan waktu itu untuk mengasah soft skill saya. Misalnya saja berorganisasi dan lain sebagainya.

Banyaknya buku penunjang dengan harga selangit menjadi masalah berikutnya. Ada dosen yang mewajibkan mempunyai buku namun ada juga yang membebaskan mahasiswanya.

Untuk saat ini jalani saja kali ya? Toh saya juga masih merasa enjoy dengan keadaan ini. Keep Spirit. (KBL)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons